Sosok William Tanuwijaya – CEO Tokopedia

Sosok William Tanuwijaya – CEO Tokopedia

Sosok William Tanuwijaya – CEO Tokopedia – Jikalau kalian merupakan salah satu orang yang sering melakukan pembelian di toko online Tokopedia pastinya akan mengenal sosok yang satu ini.

Beliau bernama William Tanuwidjaya yang merupakan salah seorang CEO Tokopedia yang temasuk salah satu unicorn di Indonesia. Sebagai informasi Unicorn ini merupakan sebutan bagi bisnis usaha yang telah mempunyai valuasi diatas 1 milliar dollar AS ataupun berkisar Rp 13,3 Triliun.

Sosok William Tanuwijaya – CEO Tokopedia

Biografi Sosok William Tanuwijaya

William merupakan salah seorang pemuda yang dilahirkan dari dan besar di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Setelah lulus dia pun kemudian bersama dengan pamannya untuk melanjutkan kuliah di Jakarta.

Namun setelah menjalani kuliah 2 tahun, ayahnya sakit dan membuatnya mengambil usaha sampingan sebagai penjaga warnet setelah pulang kuliah. Namun tentunya berkat hal itu lah dia bisa belajar lebih jauh tentang dunia internet.

baca juga artikel tentang kisah sukses susi pudjiastuti

Dan tepat tahun 2003 dia pun lulus dan melanjutkan petualangannya sebagai pekerja kantoran. Namun ditahun 2007 dia kemudian mendirikan usaha Tokopedia dengan analisa dan mengikuti kisah Google dan Facebook.

Sosok William Tanuwijaya - CEO Tokopedia

Hal itu tentunya membuat usahanya tidak berjalan lancar pada awalnya, hal itu dikarenakan mereka kekurangn modal untuk membangun bisnis ini. Dia pun telah ditolak sampai puluhan kali. Semua itu akhirnya ketika tahun 2009 bosnya dulu menjadi pemodal bagi usaha Tokopedianya ini.

Semua itu seakan akan membuat nya kemudian berubah menjadi seorang yang awalnya entropert berubah menjadi seseorang yang mahir melakukan semuanya untuk menjadikan bisnis TOKOPEDIA nya terbaik. Hal itu pun kemudian terwujud ketika mimpi dan misi Tokopedia menjadi bisnis online terbesar dan unicorn di Dunia.

Dan untuk beberapa tahun ini Tokopedia pun memberikan beberapa fase permulaan dengan pelatihan terhadap reseller ataupun pelapak UKM yang telah bergabung bersama Perusahaan Unicorn yang satu ini. Hal itu tentunya membuat semua impian yang dia impikan menjadi kenyataan bagi pemuda yang awalnya hanya bekerja sebagai penjaga warnet dan tak memiliki impian sama sekali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *