Kesuksesan Susilo Wonowidjojo Mendirikan Usaha Gudang Garam

Kesuksesan Susilo Wonowidjojo Mendirikan Usaha Gudang Garam

Kesuksesan Susilo Wonowidjojo Mendirikan Usaha Gudang Garam – Bagi kalian yang pernah merokok pastinya mengetahui bahwa perusahaan Gudang Garam merupakan produsen paling besar dalam bidang rokok ataupun tembakau di Indonesia. Semua itu pun dilakukan oleh seorang Susilo dari usaha kecil sejak usia 35 tahun.

Memang untuk usaha yang dijalankan oleh Susilo dari awal tersebut pun dijalani dengan jerih payah yang sulit dan menemui banyak kesulitan di awal dengan berjualan pedagang keliling.

Kisah Kesuksesan Susilo Wonowidjojo Sebagai Orang Terkaya di Indonesia

Kesuksesan Susilo Wonowidjojo Mendirikan Usaha Gudang Garam

Sejak dulu, ayahnya yang bernama Surya yang memiliki nama asli Cao Daoping sebelumnya dilahirkan di Kediri Jawa Timur di tanggal 18 November 1956 dan mengawali kehidupannya sangat sulit sejak kecil. Sejak kecil ayah dari Susilo tersebut pun telah mengawali kehidupannya dengan bekerja i pabrik Rokok Cap 93 milik pamannya sendiri.

baca artikel berikutnya tentang kesuksesan chairil tanjung si anak singkong

Namun setelah mendapatkan berbagai keahlian dalam bidang tembakau ataupun rokok, dia pun kemudian mendirikan pabrik rokok sendiri dengan nama Ing Hwie yang merupakan nama awal dari Gudang Garam Yang sangat terkenal saat ini

Kesuksesan Susilo Wonowidjojo Mendirikan Usaha Gudang Garam

Pada awalnya untuk pabrik rokok yang dia dirikan hanya memiliki luas kurang dari 1000 m2. Namun setelah itu perkembangannya sangat pesat dan menjadikan perusahaan Rokok Gudang Garam sangat terkenal dan besar sampai sekarang ini. Perlu diakui kembali bahwa usaha rumahan sampai dengan usaha yang besar dimana perusahaan Gudang Garam pun telah menjadi salah salah perusahaan Rokok Terbesar di Indonesia

Secara total kekayaan dari Susilo dan keluarganya didapatkan semuanya dariĀ  kegiatan usaha Gudang Garam dan juga saham Gudang Garam yang diperjual belikan di bursa saham. Dan tepat di tahun 2013 yang lalu usaha bisnis rokok terbesar di Indonesia ini pun diperluas menjadi 208 hektare di Kota Kediri dan juga beberapa wilayah Pasuruan Jawa Timur.

Untuk usaha perusahaan Gudang Garam mulai dijalankan oleh Susilo sejak tahun 1976 – 1990. Dan setelah itu terjadi peningkatan yang luar besar banyak dimanan dengan ditetapkannya Susilo dari Gudang Garam sebagai orang terkaya ke dua di Indonesia dengan total kekayaan mencapai 9,2 milliarĀ  dollar AS atau kisaran Rp 133 triliun..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *